-->

Cara membuat brushpen sendiri di inkscape

Apa kabar.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan langkah-langkah membuat brushpen di inkscape kepada agan-agan semua.

Sebelum itu, saya ingin memberikan materi singkat kenapa kita memerluhkan brushpen sendiri. Alasannya yaitu :

1. Style (seorang desainer pasti memiliki gaya brushpennya sendiri", agar menjadi ciri khasnya)
2. Koleksi
3. Membuat brushpen sendiri dapat menghemat kuota internet :)

jadi, itu tadi alasan saya membuat brushpen sendiri wkwkw.

Kemudian kita lanjut ke tutorialnya.
1. Langkah pertama buka aplikasi inkscapenya


Apabila kalian belum memiliki aplikasi inkscapenya anda bisa download di link berikut ini:

- 32 bit : Klik disini
- 64 bit : Klik disini

Atau bisa kunjungi web berikut: https://inkscape.org/

2. Buat shape menggunakan blezier tool, seperti gambar berikut

3. kemudian, pilih shape yang telah dibuat tadi, dengan klik "select tool" lalu klik kanan shape dan pilih copy.

4. Kemudian pilih blezier tool, lalu pada kolom shape pilih "from clipboard". Setelah itu kita tinggal membuat line_artnya.

5. kemudian buat line artnya , simple aja.

Selesai. Apabila kalian masih belum paham, anda bisa simak video berikut ini dan apabila kalian ingin mendownload koleksi brush saya, anda dapat klik disini :

NB: sebelum meninggalkan blogsaya saya harap anda mau meninggalkan komentar pada kolom komentar.

Sekian dan terima kasih.

Share :Wa FbTwLkTgTmPr Ln

Related Post:

x
Catatan, halaman web ini memakai cookies. Lihat info. Baiklah