-->

Text editor gratis dan ringan untuk membuat web

Halo tamu-tamu sekalian wkwkw. 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikkan artikel tentang aplikasi text editor freeware (gratis tanpa harus membeli, memasang serial key dll), ringan dan mudah digunakan untuk keperluan ngeblog (Website) maupun membuat suatu program aplikasi.

Sekilas info mengenai text editor, text editor adalah aplikasi pengolah kata, tulisan yang nantinya digunakan oleh para developer untuk dapat diubah menjadi suatu aplikasi maupun website.

Berbeda dengan aplikasi seperti Ms. Word atau WPS office yang lebih mgengacu pada keperluan kantor (propossal, makalah dll). Berikut ini adalah koleksi text editor yang pernah saya pakai dalam urusan developer:

1. Visual Studio Code

Aplikasi satu ini dibuat oleh Microsoft, memiliki tampilan yang elegan, modern dan dapat mengolah berbagai bahasa pemprograman baik itu Html, Php, Js, Css dll. Bagi anda yang ingin mencoba suasana baru ini sangat direkomendasikan, berikut gambar dan link downloadnya:

2. Notepad ++

Aplikasi ini berbeda dengan visual studio code, notepad ++ memiliki tampilan UI yang klasik, walaupun terkesan klasik tetapi aplikasi satu ini menjadi andalan bagi para developer karena masuk sebagai aplikasi open source. Berikut link downloadnya :
Link Notepad 32 bitLink Notepad 64 bit

3. Sublime Text

Well kita lanjut dengan aplikasi sublime, aplikasi ini cocok bagi para programmer pemula maupun yang sudah proffesional. Sedikit curhat, artikel dan beberapa widget di blog ini, saya edit mrnggunakan apliaksi sublime secara offline wkwkwkw. Untuk link downloadnya sebagai berikut:
Link Mirror siteLink Sublime 3

4. Bracket

Yang terakhir adalah bracket, bracket ini adalah aplikasi kedua yang saya gunakkan untuk menyelesaikan tugas PKL waktu SMK wkwkwk, setelah itu saya kembali pake notepad ++. Bracket cocok bagi kaian yang lebih mengutamakan UI yang simple, menawan, tidak banyak menu tetapi powerfull. Berikut linknya:
Link official site Portable Vertion Direct link

Itu tadi adalah file text editor koleksi saya, semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas. Sebelum meninggalkan blog saya tolong like, follow, komen dan subscribe supaya anda memdapatkan update berita dari saya. 

Hubungi saya jika ada link yang mati ya, Sekian dari saya dan terima kasih.


Share :Wa FbTwLkTgTmPr Ln

Related Post:

x
Catatan, halaman web ini memakai cookies. Lihat info. Baiklah