-->

Membuat blog & ubah template di blogspot

Halo semuanya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara membuat blog dan cara mengganti template blogspot sendiri. Sebelumnya kenapa saya memilih blogspot? 

Jawabannya karena mudah, cepat dan templatenya tersebar banyak di internet. Oh iya disini nanti saya menggunakan template brosense, linknya ada di akhir postingan ya temen-temen. Dan sekarang kita lanjut ke pembahasannya sebagai berikut:

1. Masuk situs blogspot

Pada langkah ini, coba kalian ketik blogspot pada mesin pencari (bing, google, yahoo dll) kemudian pilih sign in blogspot.

Atau dapat juga dengan mengeklik link disini, dan simak juga gambar berikut ini agar semakin paham:

2. Masukkan akun gmail anda

Pada langkah ini, kalian diharuskan memasukkan akun gmail anda. Saya harap kalian semua sudah memiliki akun gmail, apabila belum kalian bisa buat dulu dan apabila ada yang belum bisa kalian cek aja artikel membuat gmail disini

Baca juga:

3. Masukkan nama (title)

Pada langkah ini sobat harus memasukkan nama dari situs yang ingin anda buat, misalnya bisa anda ketik seperti ini 'Yuhong' atau yang lainnya. Untuk lebih jelasnya simak gambar berikut:
4. Masukkan alamat (url)

Pada langkah ke-4 ini, yaitu masukkan atau ketik nama url (domain) untuk blog anda. Disini bebas asalkan nama tersedia (belum dipakai oleh orang lain), dan jangan lupa klik berikut / next. Untuk lebih jelasnya cek gambar berikut:

5. Masukkan nama anda

Pada langkah ini tulis nama / alias anda, bebas contohnya bisa seperti ini 'enyong konten / lobu desain / anam creator dll', berikut gambarnya:

6. klik menu tema / theme

Ok, kalian bisa mengganti tema baik tema bawaan maupun download sendiri. Saya sendiri lebih memilih download sendiri. 
Berikut gambar dan gambar situsnya bagi kalian yang ingin mendownload template koleksi saya:

Baca juga:

7. Upload template / pilih restore

Pilih sesuaikan (custom) lalu restore dan klik upload untuk menguplload file template yang telah didownload dengan format .xml, cek gambar berikut ini ya:
8. Lihat preview

Apabila sudah kalian upload dan klik ok, kita bisa mengeceknya di menu tata letak (layout) dan pilih preview. Jika sudah berarti selesai, untuk lebih jelasnya simak gambar berikut:
Kalian masih belum paham, saya ada opsi lain yaitu bisa cek video berikut ini:


Baca juga:

Well akhirnya tahap awal blog telah jadi, ok sebelum anda meninggalkan artikel ini saya harap kalian klik like, subscribe, share dan memberikan komentar pada blog saya. 

Sekian dari saya dan terima kasih.

Share :Wa FbTwLkTgTmPr Ln

Related Post:

x
Catatan, halaman web ini memakai cookies. Lihat info. Baiklah